Allwyn Siap Mengelola Lotere Nasional

Allwyn

7 September 2022: Ada operator baru Lotere Nasional di Inggris, dan panggung sudah siap untuk operasi penuhnya. Perusahaan induk Allwyn UK, Allwyn Entertainment AG, telah mengumumkan bahwa Camelot Group telah menarik bandingnya untuk mengaktifkan hak dari Komisi Perjudian Inggris untuk Allwyn UK.

Banding tersebut merupakan bagian dari tantangan hukum Camelot dan IGT Plc terhadap keputusan Komisi Perjudian untuk memberikan lisensi kepada Allwyn sebagai aplikasi pilihannya untuk mengoperasikan Lotere Nasional. Pada Juni 2022, Pengadilan Tinggi memutuskan bahwa Komisi Perjudian dapat menyerahkan kendali lotere kepada operator baru, Allwyn Entertainment. Keputusan Pengadilan Tinggi menandai berakhirnya pengalaman Camelot selama tiga dekade dalam menjalankan Lotere Nasional.

Allwyn Memulai Persiapan

Komisi Perjudian Inggris mengumumkan operator baru Lotere Nasional pada bulan Maret, dan Allwyn segera memulai tugas transisinya untuk menjadi pengurus Lotere Nasional berikutnya mulai Januari 2024. Setelah pengumuman tersebut, Camelot segera menggunakan opsi hukumnya dan mengajukan banding untuk menangguhkan hak yang memungkinkan untuk Lisensi Keempat. Dan pada tanggal 29 Juni, Pengadilan Tinggi memutuskan mendukung Camelot untuk menangguhkan hak yang memungkinkan, sehingga mencegah Komisi Perjudian memasuki proses transisi dengan operator baru sampai tantangan Pengadilan Tinggi selesai.

Komisi Perjudian menyatakan bahwa hak yang memungkinkan harus ditegakkan dan berpendapat bahwa proses transisi memerlukan minimal dua tahun, termasuk proses teknis yang dimulai selambat-lambatnya Juli 2022. Ditambahkan bahwa penundaan transisi dapat menyebabkan penangguhan operasi Lotere Nasional pada tahun 2024, sehingga berpotensi mengorbankan pendanaan untuk tujuan yang baik.

Camelot Menarik Banding

Dalam sebuah pernyataan minggu ini, Camelot telah memutuskan untuk membatalkan banding yang bisa mengakibatkan pertempuran pengadilan. Perusahaan menambahkan bahwa sekarang akan bekerja sama dengan Komisi Perjudian dan Allwyn untuk memfasilitasi transfer operasi yang tertib. Camelot memutuskan untuk tidak melanjutkan banding setelah muncul laporan bahwa lebih dari £ 1 miliar untuk tujuan baik dana mungkin hilang karena tindakan hukum yang diharapkan atau jika transisi ke Allwyn tertunda. Selain itu, Komisi Perjudian juga telah memperingatkan tentang potensi ‘kekurangan pembayaran untuk tujuan baik’.

Allwyn Sekarang Siap untuk Transisi

Setelah menerima berita tentang kepindahan Camelot, Allwyn juga mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan gugatan baliknya. Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengumumkan bahwa Allwyn bersemangat untuk menjadi operator baru Lotere Nasional Inggris, yang bisa dibilang lotere terbesar di Eropa. Lotere Nasional adalah salah satu kontrak pemerintah terbesar dan paling menguntungkan di negara itu, dan dapat dimengerti bahwa banyak yang bergabung dalam proses penawaran. Pada tahun 2020 saja, Lotere Nasional menghasilkan pendapatan lebih dari $ 10 miliar, dan sebagian besar digunakan untuk tujuan yang baik.

Dengan jalan yang jelas di depan, Allwyn, yang dimiliki oleh miliarder pengusaha Ceko Karel Komárek, akan menjalankan Lotere Nasional mulai tahun 2024. Sebagai bagian dari persiapannya, perusahaan juga telah mengumumkan bahwa perusahaan tersebut siap untuk listing senilai $9,3 miliar di New York Bursa yang bertepatan dengan rencananya untuk melakukan ekspansi di AS.

Allwyn

Author: Christian Green